Tuesday, September 17, 2013

Penyuluhan PSDA

Bojonegoro- Untuk menyamakan cara pandang dan pemahaman bagi pengelola SDA, Dinas PU Pengairan Provinsi Jawa Timur, Selasa 17/9/2013, mengadakan penyuluhan PSDA yang ditujukan bagi pengelola SDA di wilayah Bakorwil II Bojonegoro. Acara dibuka oleh Kepala Bidang SarPras mewakili Kepala Bakorwil II.
Pada kesempatan itu Bakorwil menyampaikan permasalahan yang ditemukan di lapangan.  "Kami mencatat perlunya penyelesaian masalah sbb: 1. dualisme pada HIPPA dan Gapoktan, 2. perlunya perhatian pada Bendung Cawak di Lamongan karena ada kerusakan pintu, dan perlu normalisasi pada tampungan waduk, dan juga rawan kepentingan antara masyarakat Lamongan dan Bojonegoro, 3. perlu percepatan waduk Pejok,4. belum jelasnya kewenangan saluran sekunder, 5. terkait TKPSDA belum memasukkan bakorwil sebagai anggota atau undangan," jelas kepala bidang sarpras.
Narasumber pada kegiatan ini adalah dari Kepala Bidang PSDA dengan materi Jakprov PSDA, materi kedua dari BBWS Bengawan Solo dan materi ketiga dari BBWS Brantas (adp)

No comments:

Post a Comment